DV Run 2016

LogoTFI

Nama Lengkap      : David

NIM                           : 2001571494

Jurusan                   : Teknik Informatika

===============================================================================

Hallo, kali ini saya akan berbagi tentang sebuah Charity Event yang bernama DV Run yang telah saya ikuti minggu lalu.

  • Apa sih DV Run itu?

DV Run [DhammaVaddhana Run] adalah Charity Event yang diselenggarakan oleh salah satu UKM Kerohanian Universitas Bina Nusantara yaitu KMBD yang bekerja sama dengan TFI. Event ini diselenggarakan untuk membantu memperjuangkan hak anak jalanan Indonesia.

Tema untuk tahun ini yaitu “Unleash The Hero in You”.

Kenapa? Karena diharapkan melalui Event DV Run ini, kita bisa membantu anak-anak Indonesia yang kurang beruntung untuk bisa mendapatkan ilmu melalui sumbangan yang kita berikan.

Jadi apa tujuan sebenarnya diadakan Charity Run ini?

  • Merayakan Hari Pahlawan Nasional dan Hari Anak Internasional dengan mengadakan event 5K Charity Run dan UMKM EXPO.
  • Mengadakan 5K Charity Run yang dapat menginspirasi para pelari dan memberikan mereka semangat kehidupan yang lebih baik.
  • Memperjuangkan hak-hak dasar anak-anak yang ada di Indonesia untuk kehidupan yang lebih baik lagi.
  • Mendonasikan keuntungan dari hasil event DV RUN 2016 kepada Yayasan atau Rumah Singgah yang memperjuangkan dan membina anak jalana

  • Kapan Eventnya ?

Minggu, 04 Desember 2016

Pukul 06.00 WIB

  • Dimana Eventnya?

Di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol

Print

  • Alasan Mengikuti DV Run?

Tujuan saya mengikuti event ini adalah untuk mendapatkan Jam Community Service [Untuk kebanyakan Binusian, pasti ini tujuan sebenarnya, jika tidak, maka blognya pasti kosong hehe] namun dibalik itu, tentunya berharap dengan ikut berpartisipasi dalam event Charity Run ini, bisa membantu memberikan dana kepada anak-anak jalanan Indonesia. Walau tidak bisa membantu banyak, namun tentunya sedikit demi sedikit bantuan akan menghasilkan satu bantuan yang besar dan berarti.

  • Pelajaran yang didapatkan ?

Pelajaran yang saya dapatkan yaitu kita yang lebih beruntung dan bisa menempuh pendidikan sejauh ini harusnya bisa lebih bersyukur, jika kita perhatikan anak-anak jalanan yang kurang beruntung, mereka belum bisa mendapatkan ilmu setinggi kita. Mereka harus berjuang lebih keras dibandingkan kita untuk mendapatkan ilmu, jadi kita harus menghargai setiap waktu yang ada.

Melihat senyuman anak-anak ketika selesai lari, memberikan suatu kesan bahwa kebahagiaan itu sangatlah sederhana yaitu dengan saling berbagi.

  • Motivasi untuk teman-teman anak jalanan

Jangan putus asa, dan teruslah berlari menggapai cita-citamu karena jika kita tidak berlari menggapai itu semua maka yang ada hanyalah kita tertinggal semakin jauh dan jauh.

  • Motivasi untuk aktivis-aktivis sosial

Teruslah membantu anak-anak yang kurang beruntung untuk mencapai cita-cita dan masa depan yang cerah, karena dengan membantu mereka, kita sudah menjadi salah satu aspek penting dalam hidup mereka. Tetap semangat dalam menjalankan aktivitas mulia ini.

  • Foto-foto kegiatan

DVRun7

DVRun4

DVRun1

DVRun2

DVRun3

DVRun5

DVRun6

  • Informasi tentang anak jalanan Indonesia

Berdasarkan http://ictforhumanity.or.id

Jumlah anak jalanan setiap tahunnya meningkat tanpa diketahui jumlahnya yang pasti. Belum lagi jumlah anak jalanan yang tidak terdata karena berada di luar rumah singgah.  Oleh sebab itu maka kebutuhan dari anak-anak jalanan seharusnya terpenuhi mulai dari kebutuhan sandang, pangan, dan papan.

Untuk bisa memenuhi itu semua, butuh bantuan kita untuk mewujudkannya.

Berikut adalah beberapa Rumah Singgah

Rumah Singgah

Untuk info lebih lanjut bisa langsung kunjungi atau hubungi

Contact ICT

  • Bantuan apa saja yang bisa masyarakat berikan ?
    • Menonton dan share video lembaga peduli anak
    • Menjadi volunteer
    • Memberikan donasi

Untuk lebih jelas, silahkan langsung kunjungi :

https://www.pedulianak.org

Sekian 🙂

Terimakasih

Category: Event
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>